seminar

Press Release Mechanical and Biosystem Fair 2017

[ MECHANICAL AND BIOSYSTEM NATIONAL SEMINAR ]

Hai inovator muda!
Seminar Nasional mengenai optimasi bidang pertanian menuju Swasembada Pangan Indonesia 2045 atau optimasi bidang pertanian guna mewujudkan Indonesia sebagai negara yang mandiri dalam menghasilkan pangan. Acara ini diselenggarakan pada hari Minggu 17 September 2017 di Auditorium Andi Hakim Nasution IPB pada pukul 08.00-14.30. Acara ini diisi pada sesi I oleh pembicara Prof. DR. Ir. Herry Suhardiyanto M.SC , perwakilan dari walikot a Bogor DR. Bima Arya dan Ir. Hendra Gunawan, M.P. Sedangkan Sesi II diisi oleh pembicara zekky Bachri, S.Si dan Rizky Yunita, S.P.

 

[LIVE REPORT MECHANICAL AND BIOSYSTEM FAIR 2017]

SEMINAR 1 seminar 2

seminar 3

 

Para finalis sedang mempresentasikan dan melakukan demo hasil karya inovatif dari masing-masing perlombaan baik LKTI, LGT, maupun LDKT.  Dan juga tidak kalah seru, ditempat yang berbeda sedang dilakukan pengujian hasil karya desain kemasan telur dari perlombaan LDKT tingkat SMA. Pengujian dilakukan oleh dewan juri beserta panitia. Sedang berlangsung salah satu rangkaian acara Mechanical and Biosystem Fair 2017 yaitu Agrivolution. Perlombaan yang mencakup LKTI, LGT, dan LDKT baik tingkat SMA maupun Universitas.

[LIVE REPORT MECHANICAL AND BIOSYSTEM FAIR SEMINAR 2017 SESI I]
TEST1

Sedang berlangsung seminar nasional sesi 1 yang membahas mengenai teknologi greenhouse bersama Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc sebagai rektor dari Institut Pertanian Bogor dan pakar greenhouse, Ir. Hendra Gunawan, M.P. dari Balai Besar Pelatihan Pertanian, dan ibu Maya Dewi sebagai perwakilan dari dinas pertanian pemerintahan kota Bogor. Dengan fokus bahasan pada teknologi greenhouse sebagai inovasi untuk meningkatkan produktivitas pertanian Indonesia yang tepat guna.

[LIVE REPORT MECHANICAL AND BIOSYSTEM FAIR SEMINAR 2017 SESI II]

TEST 2

Sedang berlangsung seminar nasional sesi 2 yang membahas mengenai teknologi hidroponik dan aplikasi pertanian bersama Zekky Bachri, S.Si sebagai CEO dan owner Spektafarm, beliau merupakan ahli hidroponik yang mengembangkan perkebunan kangkung dengan omzet hingga 92juta perbulan. Dan Rizky Yunita, S.P sebagai tim aplikasi pertanian dari PT Karsa, beliau merupakan alumni dari Institut Pertanian Bogor dan juga pengembang aplikasi pertanian yang ditujukan untuk mempermudah kegiatan pertanian bagi masyarakat.

[ LIVE REPORT EXPO MBF 2017 ]

TEST 3

TEST 5 TEST 6

Sedang berlangsung Expo Mechanical and Biosystem Fair 2017 di pelataran gladiator Institut Pertanian Bogor. Expo berisi pameran alat dan mesin pertanian mulai dari alat pertanian konvensional hingga modern, terdapat juga demo alat dan beberapa robot pertanian. Selain itu terdapat juga pameran hasil karya mahasiswa dari berbagai klub yang ada di departemen Teknik Mesin dan Biosistem Institut Pertanian Bogor

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *