csr himateta

[PRESS RELEASE AGRIFEE]

AGRIFEE atau Agri-Technology for Youth Generation adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh CSR Himateta yang bertujuan untuk mengenalkan dan mengajak generasi muda untuk mempelajari dan peduli terhadap Pertanian.

Kegiatan yang bertemakan “Lestarikan Pertanian Bangsa Bersama Generasi Muda” diselenggarakan melalui kerjasama dengan KIR IPA SMA Negeri 2 kota Bogor, serta club yang ada di Departemen Teknik Mesin dan Biosistem yaitu ERC dan Hidroponik Club.

Acara berlangsung pada hari sabtu, 10 juni 2017 berlokasi di SMA Negeri 2 kota Bogor. Rangkaian acara terdiri dari pengenalan Pertanian, dan Teknik Mesin dan Biosistem, dilanjut dengan pengenalan, demonstrasi dan praktik langsung Hidroponik sebagai upaya pengenalan pertanian presisi, dan dilanjutkan pengenalan dan demonstrasi Robotik sebagai upaya penerapan teknologi dibidang pertanian.

Pada sesi penutupan dilakukan pembagian Bibit tanaman Sirsak dan Trembesi sebanyak 100 bibit sebagai upaya mendukungnya kegiatan penghijauan dan Adiwiyata pada tingkat sekolah
Selain itu dilakukan juga Buka Bersama.

Acara berlangsung berlangsung seru dan antusias peserta cukup tinggi .Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Generasi muda yaitu sebagai penerus bangsa dapat lebih peduli dan cinta terhadap pertanian, karena masalah pangan adalah masalah hidup matinya suatu bangsa. Serta untuk mendukung pemeritahan dalam upaya mewujudkan kedaulatan pangan negara.

We care, we share, we do!
Salam peduli
CSR-Himateta

 

csr 2csr 3csr 6

 

csr 4csr 5

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *