Mahasiswa IPB di Jepang Belum Jelas kabarnya

BOGOR (Pos Kota) – Gempa disertai tsunami yang meluluhlantakan Jepang, menyisahkan perasaan gelisah bagi keluarga mahasiswa di tanah air. Satu dari empat mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sedang tugas belajar di Jepang, kini belum diketahui keberadaannya.

“Sampai saat ini, kami belum ada kontak dengan mereka. Kami juga telah mengontak KBRI dan tempat universitasnya. Namun, sampai sekarang kami belum mengetahui kabar yang sebenarnya,” kata Muhammad Agil, Kepala Sub Direktorat Program Internasional IPB

Tiga akademik IPB yang sedang tugas belajar di Jepang adalah, Puspo Edi Giriwono, Fakultas Teknik Pertanian yang sedang belajar di Tohoku University, Dyah Wulandari Fakultas Teknologi Pertanian yang sedang melakukan penelitian di Universitas Ibarak, Jepang dan Alimuddin, Fakultas Perikanan dan Kelautan yang sedang meneliti di Universitas Jepang.

Sedangkan, satu mahasiswa IPB bernama Khoirunnis, Fakultas Veterinary Medicine fakultas Hokkaifda.
“ Kami sudah berapa kali mengontak keempatnya, namun tidak ada kabar,” paparnya.

Yang membuat keluarga kini dilanda kecemasan akan nasib anak mereka. Khusus untuk Dyah Wulandari, kini semakin tidak jelas informasinya.

Pasalnya, Universitas Ibarat, tempatnya belajar, berdekatan dengan lokasi bocornya nuklir sehingga dikhawatirkan akan terkena radiasi dari nuklir tersebut.”Mudah-mudahan keempatnya selamat, walaupun belum ada kontak setelah peristiwa tsunami tersebut,” papar manajemen IPB. (yopi/B)

Sumber: http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/03/17/seorang-mahasiswa-ipb-di-jepang-belum-jelas-nasibnya

Share